Home

Selasa, 12 Juni 2012

Arti Warna pada Sekuntum Bunga Mawar

Tentu kita (pria/wanita) sudah tidak asing lagi dengan bunga mawar. Pada umumnya, setiap kali hari valentine tiba atau pada hari spesial lainnya seorang pria akan memberikan bunga mawar kepada seseorang yang dianggap spesial.
Mengapa bunga mawar?
karena bunga mawar adalah bunga yang paling umum digunakan untuk menyatakan perasaan kepada seseorang. Selain aromanya yang wangi, bentuknya yang indah, warnanya pun beraneka ragam yang menjadikan bunga ini begitu banyak dikenal orang.
Tahukah anda, kalau dibalik warna bunga mawar yang beraneka ragam terungkap arti tersendiri?
Sebaiknya anda mengetahui arti dibalik bunga mawar sebelum memberikannya kepada orang yang anda anggap spesial.

Mawar Putih
Putih memiliki lambang cinta sejatim kesucian, kemurnian hati dan keagungan. Akan lebih meyakinkan kepada sang kekasih bahwa anda begitu mencintainya dan menyayanginya. Mawar putih cocok juga diberikan kepada sahabat karena putih mencerminkan persahabatan sejati.
Jadi, mengapa anda tidak mencoba untuk berekseperimen dengan mawar putih saat valentine tiba ketika semua orang berbondong-bondong memberikan mawar merah.





Mawar Merah Muda
Mawar pink sangat cocok diberikan kepada teman atau keluarga sebagai penghargaan kepada mereka. Pink melambangkan kebahagiaan, penghormatan, kelembutan dan tentunya pujian. Warna ini paling tepat untuk mengungkapkan perasaan suka kepada seseorang. Jadi, kalau mau menyampaikan perasaan suka kepada seseorang, warna pink adalah warna yang paling cocok. Warna pink juga bisa diartikan sebagai tanda terima kasih dan rasa syukur yang mendalam. Selain itu, kalau warnanya lebih muda dapat diungkapkan sebagai rasa kagung, sedangkan yang lebih tua dapat diartikan sebagai ungkapan terimakasih.









Mawar Merah
Tidak diragukan lagi, mawar merah adalah bunga mawar yang paling umum untuk menyatakan perasaan cinta. Merah melambangkan cinta, keindahan, rasa hormat, romantisme, dan pujian. Pada dasarnya, warna merah itu berarti berani. Tapi kalau diartikan sebagai warna bunga, warna merah itu melambangkan rasa cinta dan sayang. Rasa cinta yang terkait hubungan laki-laki dan perempuan.








Mawar Kuning
Mawar kuning sangat cocok diberikan kepada teman atau keluarga setelah terjadinya konflik atau pertengkaran. Mawar kuning melambangkan persahabatan, kekeluargaan, keceriaan dan kegembiraan. Tapi tidak sedikit orang yang mengekspresikan bunga kuning sebagai ungkapan benci atau cemburu. Jadi, hati-hati warna kuning juga diartikan sebagai fleksibilitas dan kebebasan.








Mawar Peach




Bunga mawar warna peach banyak diartikan sebagai pengungkapan rasa pertemanan kepada seseorang karena warna peach merupakan warna yang melambangkan kehangatan suatu ikatan.







Dengan mengetahui arti warna pada bunga mawar, kita menjadi tahu warna bunga mawar yang tepat diberikan kepada seseorang dan tentunya tidak salah dalam memberi.
Semoga bermanfaat :-)

Referensi :
http://terselubung.blogspot.com/2012/06/arti-warna-pada-bunga-mawar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar